In food and travel tips

#DiaryAyahArsa : Mudik Banyak Gratisnya, Mau?


Cilacap (22-10-2017) - Awalnya tidak ada rencana untuk pulang. Maklumlah kata orang tanggal tua (kataku juga 😀). Tapi pas lagi playback cctv seharian, ini koq #babyarsa batuknya tambah jadi. Tik.. Tok.. Tik... Tok... Hmmm... Harus pulang nih. Cek akun Gojek, wow ada voucher free Go Car. Ga pakai nunggu lama langsung booking & gak sampai 5 menit mobilnya datang. "mas... Cari rute tercepat ke stasiun Pasar Senen yaa..." pintaku. "baik Pak". Alhamdulillah untung hari Minggu jadi tidak ada kemacetan berarti. Bandara Soetta - stasiun Pasar Senen gak lebih dari 1 jam.


Sampai di stasiun langsung ke loket tiket go show, dapat tiket kang Jaka (Jaka Tingkir - red) & horee.. Keretanya banyak yang kosong, bisa tidur pules nih 😂. Nunggu kereta jalan telpon travel tuk lanjut perjalanan nanti. "Selamat Pak, perjalanan bapak nanti Free" kata CS Qtrans Travel. Langsung ku jawab "makasih mba tiket gratisnya". Alhamdulillah banyak kemudahan tuk bisa ketemu jagoanku. 

Sesampainya dirumah, #babyarsa udah bobo so rencana ketemuan sama oom Ipul (DSA favorit #babyarsa) ditunda besok pagi. Pas mau istirahat teringat tumpukan tiket kereta apiku kayanya udah banyak. Bener juga pas dihitung udah ada 20 tiket. Horeee.... Dapat tiket Free lagi. Wah benar-benar banyak Free-nya mudik kali ini, Alhamdulillah! 

Taksi Online Free, Travel Free & Kereta Api Free. MAU??? 
Ini tipsnya agar dapat banyak gretongannya. Cekidot ya... 
1. Taksi Online (Go Car)
Sering-sering bayar pakai gopay biar dapat token yg bisa ditukar dengan point, kumpulin pointnya & kalo sudah cukup tinggal di tuker dengan perjalanan gratis (bisa ditukar makanan atau yang lainnya jg)
2. Travel (Qtrans)
Kalo ini udah otomatis tidak perlu nukerin tiket. Jika perjalananmu dalam 3 bulan ada 10 kali bisa langsung dapat gratis 1 kali perjalanan.
3. Kereta Api
Tahu sendiri kan tiket kereta lumayan menguras dompet (hehehe). Ternyata kalo dikumpulkan bisa ditukar tiket gratis tis. Cuma untuk prosedurnya lumayan ribet juga sih. Jika dalam 6 bulan bisa terkumpul 15 tiket maka bisa dapat 1 free tiket. Syaratnya : dalam tiket itu satu nama, jika tiket terdiri dari berbagai klas diberikan klas terendah dengan jarak terdekat. Jadi tipsnya pisahkan tiket Eksekutif, Bisnis & Ekonomi lalu tukarkan berdasarkan masing-masing klas tersebut. Terus bagaimana kalo dalam 6 bulan tidak bisa terkumpul 15 tiket? Jangan dibuang dulu kawan, kumpulkan 5 tiket lagi maksimal dalam kurun waktu 1 tahun untuk bisa ditukar dengan 1 tiket gratis.
Gimana lumayan bukan?

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.