In blogging BPN Challenge food and travel workingmom

What's on My Bag : 5 Penghuni Tetap Tas Saya


Challenge hari ke-8 berasa kaya seseartis yang dicegat wartawan infotainment buat buka-bukaan isi tas 😁

Meski keseharian paling ke kantor PP, ada barang wajib yang harus saya bawa. Bahkan di setiap tas sudah saya sisipkan sehingga tidak perlu bongkar semua isi kalo mau ganti tas. Aahhhh gayanya padahal tas juga punya 3 macem, 2 tas kerja dan 1 diapers bag 😄

Baiklah, yuk ah mari intip isi tas saya

1. Dompet

Ngga laki ngga perempuan, dompet wajib hukumnya dibawa kemanapun. Meski punya dompet ukuran saku, saya lebih nyaman kalo dompet disimpan di tas.

Credit : Freepik

Meskipun sekarang sudah jamannya e-money, tapi tukang sayur dan tukang tambal ban bayarnya masih harus cash. Selain recehan, dompet juga buat simpen segala macam kartu identitas, kartu ATM dan kartu member beberapa toko buat dapet poin atau diskon (ini kesukaan emak-emak).

Kalo pergi tanpa dompet, rasanya dag dig dug. Mbokan tiba-tiba ada yang nyamperin trus nanya "Bu, bisa lihat surat-suratnya?" Toeng...

Baca juga : Perpanjangan SIM C di Pollres Cilacap

2. Gadget

HP adalah barang wajib selanjutnya yang harus dibawa, ga boleh ketinggalan. Dia sudah seperti separuh nyawaku (duh segitunya, parah). Saya rela abis apel pagi balik rumah lagi hanya demi ambil HP.

HP membuat saya stay connected dengan dunia di luar sana. Buat chat, browsing, stalking sampai nulis postingan di blog.

#2019gantiHP 

Selain sebagai alat komunikasi utama, HP semacam penyelamat dalam keboringan asal kuota full. Kalo lagi fakir kuota, hidup serasa sepi tanpa bunyi klunting klunting.

Bagaimana dengan charger dan powerbank? Saya kategorikan sunah #halah. Charger saya masih dengan colokan sejuta umat jadi seringnya pinjam meja sebelah 😝 kalo powerbank saya bawa sekiranya pergi seharian dan sulit menemukan pinjaman charger 🙈

Satu lagi, flashdisk. Isinya ya file kerjaan. Siapa tau lagi dinas kemana tiba-tiba diminta data secepatnya. Tinggal buka flashdisk saja. Meskipun sekarang saya lebih suka back up data di Google Drive yang lebih fleksibel, flashdisk tetap saya bawa buat copy file atau materi kalo ikut rapat atau seminar gitu.

3. Permen Tolak Angin dan Kresek Hitam

Malu sebenarnya ketauan bawa ini kemana-mana 🙈
Credit : tolakangin.co.id

Why permen tolak angin? FYI, saya adalah murid senior Dewa Mabok. Dan salah satu jurus penangkal saya adalah permen tolak angin ini yang ngga pernah absen ada di tas manapun. Kalo stok menipis, segera isi ulang. Pokoknya jangan sampai kehabisan karna bisa saja tiba-tiba suruh tugas luar yang mengharuskan naik mobil.

Trus kalo kresek hitam? Berfungsi banget ketika jurus penangkal sedang tidak mempan 🤣🤣 ngga peduli apapun jenis mobilnya, kalo lagi mabok ya mabok aja. Sekelas alphard dan fortuner pun tetap bisa bikin saya keliyengan. Terkecuali angkot. Mau sampai kemanapun hayok lah saya berani 😎

Oh ya, ada lagi, yang ini sunah tapi, ga harus ada. Dia adalah salonpas, buat ditempel di puser 😅😅 Ya Alloh naudzubillah

4. Tissue

Ngga harus satu kemasan, beberapa lembar tissue sudah cukup buat saya. Wanita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Tissue berguna banget terutama kalo perlu ke kamar kecil. Kan tidak semua tempat yang kita datangi, toiletnya menyediakan tissue. Kalopun ada, saya lebih nyaman pake yang saya bawa sendiri.

Kalo pergi sama si kecil, selain tissue kering juga harus bawa tissue basah buat bersihin tangan dan mulut yang belepotan abis makan atau saat ganti diapers tapi ngga nemu toilet.

Baca juga : Diary Ayah Arsa : Ngemall Bareng Bayi

5. Bedak dan Lipstick

Meskipun bukan penggemar dandan apalagi MUA, bedak dan lipstik juga tidak boleh ketinggalan. Biar ngga keliatan kucel-kucel amat, sesekali perlu lah touch up. Terutama sehabis sholat atau makan.

Simple right, isi tas saya? Itu kalo pergi pergi sendirian cukup. Kalo bawa Arsalan, nah baru deh berasa mau pindahan. Udah kaya tasnya Hermione, semua benda bisa masuk trus diambil dimana saja dan kapan saja 🤣 tinggal ucap mantra "accio diapers".

Kalo tas kamu isinya apa aja? Share yuk 😉

Salam hangat,

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.