In blogging BPN Challenge

Belajar Bersama di Komunitas Blogger Perempuan


Ketika kita membicarakan kesukaan atau hobi pasti bakalan lebih asik dan seru sama orang yang sefrekuensi. Kalo beda aliran, yang satu ke utara yang satu barat, ga ketemu, ga nyambung.

Seiring berjalannya waktu, ketertarikan kita terhadap sesuatu hal sangat mungkin berubah. Misal saja, sebelum saya punya anak, saya merasa roaming ketika ngobrol sama teman yang rata-rata mereka sudah memiliki anak. Mana tau saya istilah power pumping, menu 4* sampai GTM.

Sempat merasa tersisih dan minder. Kemudian saya mencari teman dengan "garis hidup" yang sama. Masuklah saya ke komunitas seputar program hamil.

Setelah melahirkan dan perlu banyak belajar, bergabunglah saya dengan komunitas seputar parenting yang membuat saya akhirnya tau bahwa GTM adalah kepanjangan dari Gerakan Tutup Mulut 😅

Pun begitu dengan minat saya yang baru, dunia blogging.

Baru setahunan saya bergelut di aktifitas tulis menulis, dan sampai 2 bulan lalu masih yang yaaa sekedar buat tempat meluapkan unek-unek.

Tahu Komunitas Blogger Perempuan dari Mana?

Dunia internet sekarang benar-benar memanjakan kaum ibu. Mau bikin soto ga tau bumbunya apa aja (ini siapah 😂), tinggal buka cookpad. Panik anak demam gimana nanganinnya, tinggal googling.

Dari googling inilah saya nemu banyak tulisan mengenai banyak hal yang saya cari. Dan dari beberapa blog yang saya kunjungi, terpasang banner Blogger Perempuan. Nah, penasaran dong eike.

Langsung cuss lah ke web'nya. Lalu, aku yang "woowww webnya keren, pasti kontennya bagus-bagus ini". And yess, thats true.

Langsung gabung? Ngga 😁 waktu itu masih mikir, "aahh keknya aq ga PD masuk komunitas sekeren ini".

Oh helloowww... itu, sifat jelek itu, tenggelamkan!

Jalan-jalan ke blog member BP, hati makin ciut. Berasa blog saya bagaikan remahan rengginang di dasar kaleng khong guan.

Bermodal "Bismillah" akhirnya saya daftar jadi member (yang ternyata gampil marimpil registrasinya). Tujuannya pertama jelas, saya pengen belajar supaya blog saya jadi lebih bagus (layout dan konten), diketahui banyak orang, direkomendasikan oleh google (masih jauuuhhh buuuu). Intinya pengen go public 🤣🤣

Kenapa Blogger Perempuan?

Komunitas blogger memang banyak, tapi so far saya baru join member ya disini. Why oh why?

1.  Tampilan webnya ketjeh

Saya langsung jatuh hati saat pertama buka web BP. Tampilannya simpel, clean dan user friendly. Tipical interface kesukaan saya. Kontennya cukup banyak tapi tersusun rapi, jadi benar benar memudahkan pengunjung.

2.  Membernya semua perempuan

Baca namanya saja sudah jelas ya kalo komunitas ini khusus perempuan. Komunitas-komunitas sebelumnya yang saya ikuti hampir semua membernya perempuan. Karena saya merasa lebih aman dan nyaman berada di lingkaran ini.

Karena sesama perempuan, lebih enak saja ketika ngobrol dan diskusi. Saling menghargai dan menjaga karena kita lebih mengerti perasaan sesama perempuan. Dan kalo mbahas sesuatu pake istilah yang perempuan banget juga ngga canggung, ngalir aja 😅

3.  Banyak ilmu dan informasi yang bisa digali

Namanya juga komunitas, pasti terdiri dari banyak orang. Dan ini adalah komunitas nasional jadi membernya dari sabang sampai merauke. Komunitas ini menjadi ajang berkumpulnya wanita-wanita hebat dengan ide dan pemikiran yang luar biasa.

Masuklah ke konten "Blogwalking" dan akan kamu jumpai begitu banyak tulisan dengan beragam tema dan informasi disana. And its free. Ini ilmu yang bisa kita dapet dengan gratis. Sayang banget kan kalo tidak digali.

4.  Update ilmu blogging

Buat saya yang masih seumur jagung dalam perbloggingan, join komunitas ini benar-benar bermanfaat. Karena kita bisa dapet banyak tips and trik tentang blogging, baik di web maupun medsos BPN.

Lihat di beberapa postingan juga banyak live event yang bisa diikuti. Huhuuu kapan ya bisa ikutan?


Member juga bisa saling sharing artikel yang difasilitasi oleh BPN dengan tema harian yang sudah ditentukan. Kalo kebetulan tulisan kita ada yang sesuai tema, share aja. Tinggal share link artikel di kolom comment di ig atau fp BPN. Saya sendiri baru beberapa kali ikut setor kalo temanya pas. Kalo ngga ya skip, padahal banyakan skipnya 🤣

5.  Penuh tantangan dan kesempatan

Buat yang suka tantangan, gabung disini cucok meong. Karena di BPN sering juga ada challenge/ kompetesi blog dengan hadiah yang ciamik.

Semua member juga berkesempatan gabung dalam projectnya BPN. Dengan syarat dan ketentuan pastinya. Dan asiknya, bisa dapet rupiah dari sini. Bangga ngga c kalo karya kita dihargai oranh lain plus bonus recehan sekarung. Pengen deh suatu hari nanti bisa ikutan. Nanti c, nanti... kalo sudah pinter bikin tulisan 😪


Kaya event terbaru ini, BPN 30 Day Blog Challenge. Awalnya ragu mau ikutan, tapi kalo ngga di push, kapan saya bisa maju? Dengan ikut event ini, saya "dipaksa" untuk bisa konsisten nulis tiap hari dengan tema yang sudah ditentukan. Seperti kata orang, bisa karena terbiasa. Harapannya saya bisa istiqomah nulis selama sebulan ke depan dan akhirnya menjadi kebiasaan untuk rutin post tulisan.

As i said before, alasan utama saya join BPN adalah untuk belajar dan menjadi blogger profesional. Ahaaayyy cemunguth kakak 💪

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.