In blogging BPN Challenge

Tema Blog : Sekedar Curhat dan Bermanfaat (?)

"Blog kamu temanya apaan c Va?"

Pernah ditanya gitu ga kawan? Aq pernah dan cuma bisa meringis 😁 sembari bertanya ke diri sendiri "iya juga ya, temanya apaan ini."


Jujur saja sampai detik ini saya masih labil untuk urusan tema alias niche blog. Pengen c konsen di 1 ato 2 tema tapi saya merasa belum sanggup, belum cukup lah wawasan saya untuk ada di tema tertentu.

Mau bicara fashion atau beauty, saya bukan orang yang mengikuti trend fashion atau ngerti soal kecantikan. Mau bicara soal travelling, mentok2nya cuma dinas luar ke Jogja. Ya Alloh melas temen ya 😧

10 Alasan Asik buat Blogging

Dari awal bikin blog juga sudah bingung mau ke tema apaan, jadilah memutuskan buat personal blog yang isinya ngga jauh jauh dari rutinitas keseharian. Bahasa kerennya Lifestyle 💃💃

Waiiittt jangan mbayangin lifestyle itu gaya hidup yang kaya ikut arisan setengah M di hotel berbintang, nongkrong di resto yang udang 5 biji harganya ratusan atau pake OOTD branded dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Saya mah ikutnya cuman arisan dawis, mentok juga makan di k*c dan dapet baju diskonan udah bikin salto hepi 🤸

Lifestyle adalah sebutan keren untuk blog dengan tema yang macam-macam, campur aduk, gado-gado gitu deh. Intinya i write what i want and what i like.

Tapi bukan berarti saya menulis semau gw tanpa batasan, tetap ada koridornya. Kebanyakan tulisan saya tidak jauh dari keseharian saya di kantor, kerempongan mengurus baby lion, pengalaman yang menurut saya (menurut saya lho ya) bermanfaat untuk orang lain.

So, kalo ada yang nanya tema tulisan apa yang saya sukai?

1.  Parenting

Buat emak-emak kaya saya, tema yang paling mudah ya seputar anak. Tentang tumbuh kembang mereka, cerita kerempongan mengurus si kecil dengan segala drama yang menguras keringat dan air mata, tsaah. Dari repotnya nyiapin MP ASI, tips seputar kesehatan anak, sampai pencapaian dalam tumbang mereka.

5 Tips Menyiapkan MP ASI Sehat bagi Ibu Bekerja

Setiap anak punya keunikan tersendiri. Sebaiknya c kalo ngangkat tema parenting ya yang berimbang. Bukan yang sejudul itu isinya ngalem semua bisa bisa yang baca malah jd ilfil. Bolehlah disisipin betapa hebatnya anak kita, namanya anak sendiri kalo lagi ngeselin juga tetep dibanggain ye kan? 😄

Duluan Mana, Tumbuh Gigi, Jalan atau Bicara?

2.  Babywearing

Masih ngga jauh-jauh dari bahasan parenting. Babywearing konsen membahas mengenai ilmu dan informasi seputar gendong menggendong anak.  Karena ternyata menggendong itu ada ilmunya, ada tekniknya dan banyak jenisnya.

Babywearing : Bagaimana Memilih Jenis Gendongan

Kenapa saya jatuh cinta pada babywearing? Banyak manfaat yang saya rasakan dari menggendong. Bagi saya, menggendong menguatkan bonding orangtua dan anak. Memberi rasa aman dan nyaman baik pada si anak maupun penggendong.

Salah satu kegiatan sosialisasi menggendong bersama komunitas Banyumas Babywearers

Pengen deh informasi seputar babywearing ini menjamah semua ibu-ibu di seluruh pelosok negeri. Bagaimana mematahkan mitos seputar pengasuhan anak, termasuk istilah "pekeh" dan "bau tangan".

3.  My Life a Working Mom

Sebagai pekerja, saya juga dituntut untuk selalu update dengan hal-hal yang berkaitan dengan tupoksi di kantor. Membagikan aktifitas atau informasi yang berkaitan dengan pekerjaan, juga sangat menyenangkan bagi saya. Utamanya c sebagai "curriculum vitae" bagi saya. Apa saja kendala yang saya hadapi dalam pekerjaan, bagaimana saya mengatasinya atau capaian apa yang berhasil saya raih.

Cara Mudah Cek Data Kepegawaian Melalui Mobile Apps

Tantangan banget bagi saya untuk bisa menyeimbangkan peran saya di kantor dan di rumah. Tak jarang saya merasa mengabaikan tugas sebagai ibu dan lebih mendahulukan pekerjaan. Feel so bad kalo sudah begini. Saya selalu salut sama ibu bekerja yang juga bisa mengurus rumah tanpa keteteran. Aahhh masih jauh saya dari peran itu 😥

Karier atau keluarga? Keduanya penting buat saya

Eh lah koq malah jadi curhat. Gitu deh, suka kelabasan 🙈

4.  Self Experience

Tidak jarang saya mencari solusi atas permasalahan yang saya hadapi dengan baca-baca dari pengalaman orang lain. Menyenangkan tentunya andai kata pengalaman kita bisa menjadi jawaban bagi orang lain.

Cara Mudah Pindah Faskes Tingkat I BPJS Kesehatan

Jadi tidak ada salahnya share pengalaman pribadi (yang bermanfaat tentunya) siapa tau jadi menginspirasi orang lain. Bukan sekedar nulis tentang kegalauan menghadapi anak yang lagi GTM 😅😅😅 curhat lagi saya.

Jadi ya gitu deh tulisan saya kebanyakan bertema 4 hal tersebut. Meskipun sebenarnya banyak tema lainnya. So far, saya masih nyaman dengan tema campur sari gini. Meskipun ada keinginan mengerucut ke tema tertentu saja.

So, apa tema favoritmu kawan? 😉

Dan gara-gara bikin tulisan ini saya jadi nyadar ternyata blog ini acak adut ga karuan 🤣 Baiklah, PR banget ini buat ngerapiin blog. Ok semangat 💪


Salam hangat



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.