In blogging BPN Challenge stories

5 Youtuber Favorit


Siapa yang ngga pernah ngakses youtube? Minimal pasti pernah denger lah namanya. Situs penyedia layanan video ini menyedikan banyak konten video. Youtube memungkinkan seseorang punya channel tayangan sendiri. Ngga perlu masuk tivi lah untuk bisa terkenal. Asal bisa bikin konten kreatif dan menarik atau bahkan alay pasti banyak yang nonton.

Bagi pemirsa setia channel youtube pasti tidak asing dengan para youtuber. Saya sendiri bukan pemirsa setia channel dengan tema tertentu di youtube. Jadi jujurly, saya ngga tau banyak siapa aja youtuber lokal apalah internasional 😅

Seringnya youtube saya gunakan sebagai backsound kala semangat kerja mengendor. Atau untuk melihat tutorial tertentu yang saya butuh penjelasan lewat video, bukan sekedar tulisan step by step.

Dari segelintir youtuber yang saya tau, antara lain :

1. Wrapyouinlove

Saya ngga tau siapa nama youtuber dibalik channel wrapyouinlove, saya -dan teman teman- menyebutnya Mbak Pelangi, karena rambutnya warna warni kaya pelangi 🌈 Dan dia seorang certified babywearing educator. 

Bagi pecinta babywearing, pasti betah mantengin channel ini. Banyak sekali video tutorial menggendong bayi menggunakan berbagai jenis gendongan. Kebanyakan menggunakan woven wrap yang, ampyuuun, cantik cantik banget 😍


Banyak banget teknis untuk front carry maupun backcarry, dari front wrap cross carry sampai russian jordan's back carry. Dari gendong newborn sampai toddler. Ada juga teknik untuk tandem wearing. Bukan cuma video, ada tulisan step by step juga.

Baca juga : Upgrade Ilmu Pergendongan

Tips buat yang masih dinyinyirin gendong m-shape, coba ajak nonton bareng channel ini karna disini yang digendong masih new born banget dan ngga ada masalah. Terimakasih Mbak Pelangi, mamahku terbuka pikirannya setelah saya ajak liat video Mbak 😊

2. Deksorkrao

Blankpink bisa dibilang salah satu girlband Korea yang sedang naik daun setelah comeback dengan mini album Square Up dengan single Ddu-Du. Karena cukup populer, banyak netizen yang mengcover lagu maupun dance dari video clip Ddu-Du. Salah satu yang paling menarik adalah Deksorkrao yang beranggotakan 4 anak kecil asal Thailand.


Dengan properti seadanya seperti gerobak, sisir, jepitan jemuran sampai kulit buah. Lokasinya pun sederhana, di daerah perkampungan. Sepertinya kampung di Thailand ga beda ya sama disini. Hehehe

Ekspresi merekapun tak kalah menggemaskan. Sangat menghayati 😁

Pengambilan gambar dan editingnya terniat. Bisa mirip banget sama video asli Blackpink. Dari angke sampai timing per frame. Kutunggulah karya terbaru mereka. Semoga bisa sekeren cover Ddu-Du Ddu-du.

3. Hari Jisun

Foodie youtuber banyak banget ya. Baik yang lokal maupun dari luar. Lihat mereka makan, perut auto kemruyuk 😅 setiap mereka punya ciri khas sendiri. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Hari Jisun.


Wanita asal Korea ini seringkali mengajak serta ibunya untuk berwisata kuliner dan mencicipi berbagai macam makanan khas Indonesia. Dari seblak, nasi padang hingga buah-buahan lokal yang tidak mereka temui di Korea.

Lucu aja c, ngeliat ekspresi mereka dengan rasa masakan kita yang menurut saya kadang biasanya aja 😁 Dan mereka kayanya ga pernah makan sedikit 😅

4. Sabyan Gambus

Grup gambus ini mengcover lagu-lagu sholawatan dengan aransemen yang segar dan kekinian sehingga bisa diterima dengan mudah oleh masyakarat khususnya kalangan muda.


Setelah Deen Assalam, video cover mereka yang lain ikutan ngehits. Sampai sekarang saya masih jadi pemirsa setia Sabyan. Bolak balik diputerin lagu mereka tidak ada bosannya. Adem lah pokoknya kalo dengerin Sabyan nyanyi.

Kalo kata anak saya yang belum genap 2 tahun, "mba cantik nyanyi." Hyaaa bayi udah tau cewe cantik 😅

5. Suhay Salim

Tahu nama Suhay Salim baru-baru ini saja. Gara-gara pernikahan simplenya yang jadi viral di kalangan warga net. Eh ternyata dia youtuber yang sudah cukup terkenal. Kemana saja eike 🙈

Baca juga : (Re)solusi 2019 : dari Travelling Sampai Nambah Momongan

Maklum dah, saya mamak-mamak yang cuek dengan penampilan jadi ngga ngerti dah apa itu skincare dan segala alat tempurnya.


Meskipun belum banyak videonya yang saya tonton, karena salah satu resolusi saya taun depan adalah belajar skincare dan make up, sepertinya saya bakalan sering nongkrongin channelnya mbak Suhay ini.

Gambar ada mbahas ini trus saya pengen punya kamera yang agak bagusan buat belajar bikin vlog 😅

Itulah 5 youtuber yang saya tahu favorit saya. Kalo kamu?

Salam hangat,


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.