In BPN Challenge food and travel

Disini Kuingin Berpijak


Semua orang pasti punya tempat yang ingin dikunjungi. Ya ngga? Minimal mudik kampung halaman waktu lebaran 😁

Begitu pula dengan saya. Banyak tempat yang ingin saya kunjungi untuk menikmati pemandangan yang indah, mencicipi makanan khas suatu daerah, mengenal budaya yang pasti berbeda dengan daerah asal saya atau sekedar merasakan sensasi "berada di luar kota saya tinggal" 🙈

Sampai umur saya segini, (seberapa bu? Ya segini ini) hanya 2 kota yang saya tinggali, Purwokerto dan Cilacap. Kota terjauh yang pernah saya sambangi adalah Jakarta, pun hanya 2-3 hari. 

Bener-bener kurang piknik ya saya 😂

Alasannya udah tau lah ya, ga perlu saya sebutin, malu sayanya 🙈

Baca juga : Whats on My Bag

Ada beberapa tempat impian yang sangat ingin saya kunjungi, yaitu :

1.  MEKAH dan MADINAH

Sudah pasti jadi tempat impian semua umat muslim untuk bisa menjejakkan kaki di tanah suci Mekah. Menunaikan rukun islam ke-5 yaitu ibadah haji.


Impian saya adalah bisa ke Mekah bersama suami, anak dan ibu saya. Minimal melaksanakan ibadah Umroh. Semoga Alloh mengabulkan harapan kami. Aamiin

2.  JEPANG

Jepang terkenal dengan penduduknya yang disiplin dan sangat menjaga kebersihan. Masih ingat kan bagaimana aksi supporter Jepang membersihkan stadion usai laga Piala Dunia di Rusia kemarin.

Bukan itu c yang bikin saya pengen ke Jepang.

Jepang adalah negeri impian saya sejak kecil. Apalagi kalo bukan gara-gara Mamoru Chiba, Doraemon dan kawan-kawannya 😅

Melihat kota tempat tinggal Nobita sangat menyenangkan. Ada bukit di belakang kota dengan hutan yang asri, sungai di pinggir jalan yang bersin, dan yang iconic banget, lapangan tempat Nobita dibully bermain bersama Giant dan Suneo.

Takaoka Otogi no Mori, Toyama, Jepang (matcha-jp.com)

Tokyo Tower juga ingin saya daki di malam hari untuk menikmati gemerlap lampu di seluruh kota. Siapa tahu tiba-tiba ada kekuatan magis yang membawa saya negeri Cephiro ketemu sama Hikaru Shidou.

Dan tentu saja piknik di bawah guguran bunga sakura 😍😍 

Seperti gambaran saya akan kota di Jepang memang bener-benar dan memakau. Lewat postingan foto teman yang sedang menempuh pendidikan disana. 

Sungai di pinggir jalan, dimana anak-anak sekolah berjalan kaki, kotanya yang tertata rapi dan pemandangan pegunungan yang indah. Semoga suatu saat nanti saya bisa menikmati langsung keindahan yang selama ini masih dalam impian.

3.  KOREA SELATAN

Korsel juga jadi destinasi yang ingin saya singgahi. Miapa? Demi lihat oppa oppa langsung dari pabriknya 😁

Saya selalu tersepona dengan negeri ginseng ini. Meski termasuk negara dengan kemajuan yang cukup pesat, mereka tetap menjaga kebudayaan dengan baik. Bangunan-bangunan megah berdampingan dengan bangunan bersejarah.

Selain K-Pop yang sekarang mendunia, k-drama juga banyak ditayangkan di luar korea. Tidak heran jika banyak tempat yang pernah menjadi lokasi sebuah drama kemudian dijadikan destinasi wisata.

Tempat yang pengen banget saya datangi adalah istana-istananya.


Salah satunya Baekja Cultural Land yang merupakan lokasi syuting Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo. Membayangkan menyusuri lorong-lorongnya mengenakan Hanbok berduaan sama Prince Wang So 😍 *ngayal ga dilarang kan* 😝

Baca Juga : 5 Drama Sageuk yang Bikin Susah Move On

Satu lagi tempat yang sangat ingin saya kunjungi di Korea, rumahnya Han Ji Eun di Incheon.

Scene dengan background rumah "Full House" (credit korea.net)

Bayangkan punya rumah di bibir pantai dengan halaman belakang menghadap pantai dilengkapi dengan ayunan dan dermaga mini dari kayu. Teras depan menghadap ke jalan sepi yang berkelok-kelok dengan banyak pepohonan. Perfect banget buat santai 🏖

4.  INGGRIS

Bukan cuma saya kan ya, yang tersihir oleh setting tempat yang ada di novel atau film? Saya tumbuh bersama Harry Potter. Meski saya tidak punya semua jilid bukunya, tapi setiap filmnya di putar lagi, walopun sudah berkali-kali, tetap saja saya tonton.

Bukan hanya cerita yang menarik dan penuh kejutan, setting tempatnya juga menakjubkan.

Baca novel sambil mbayangin lagi ikut pelajarannya Proffesor Snape yang penuh asap ramuan atau berjalan di Hutan Terlarang yang penuh misteri.

Baca juga : Menghidupkan Kenangan Bersama Benda Kesayangan

Tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting Harry Potter adalah destinasi impian saya di Inggris.

Latihan naik sapu terbang di Alnwick Castle.
Alnwick Castle (credit hipwee.com)

Jalan-jalan ke Desa Hogsmeade, desa sihir di sekitar Hogward. Mampir minum butterbeer yang kayanya nikmat banget.

Stasiun Desa Goathland, Yorkshire (credit hipwee.com)

Dan tempat- tempat lokasi syuting lainnya untuk merasakan sensasi menjadi murid Hogward.

5.  YOGYAKARTA

Yang paling realistis ya propinsi sebelah aja deh. Sebelumnya, terakhir kali saya ke Jogja tahun 2009. Setelah itu sampai 2018 ngga pernah kesana lagi padahal deket ya naek kereta aj 3 jam udah nyampe 🤦

Suasananya selalu ngangenin, kangen jalan-jalan, jajan-jajan, shopping shopping 😅
Untungnya banyak kuda di sepanjang jalan Malioboro 😁

Beberapa waktu yang lalu akhirnya saya berkesempatan mengunjungi Jogja kembali setelah terpending dengan berbagai alasan. Jauh-jauh hari sudah planing mau ke Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Hutan Pinus (eh ini masuk wilayah Jogja bukan c?), Taman Pintar, and so on.

Tapi ternyata 😪 cuman ke Gembira Loka, Malioboro dan emol. Maklum, bawa bayi yang sukanya diajak ngemol, baru kena matahari bentar udah kaya ikan di darat. Berontak mulu.

Okelah tak apa. Jogja, tunggu aku, aku pasti akan kembali 😘

Salam hangat,

Referensi:

http://www.korea.net/NewsFocus/Culture/view?articleId=140875
http://id.castko.com/archives/15601
https://www.hipwee.com/list/11-tempat-yang-harry-potter-banget-di-uk/

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.